Ribuan Buku Dijajakan di Islamic Book Fair Tangsel, Benyamin: Biar Masyarakat Melek Literasi

- Senin, 27 Maret 2023 | 09:32 WIB
Benyamin Davnie membuka Tangsel Islamic Book Fair 2023. (Pemkot Tangsel)
Benyamin Davnie membuka Tangsel Islamic Book Fair 2023. (Pemkot Tangsel)

HALUANBANTEN.COM - Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menuturkan kegiatan Tangsel Islamic Book Fair 2023 salah satunya bertujuan mengajak masyarakat melek literasi.

Islamic Book Fair 2023 Tangsel digelar khusus di Bulan Ramadhan. Ribuan buku bisa dibeli untuk menambah literasi. Hal tersebut juga diharapkan Benyamin Davnie.

Benyamin Davnie sendiri yang membuka Islamic Book Fair 2023 Tangsel pada Sabtu, 25 Maret 2023 di Islamic Center, BSD Serpong. Rencananya, kegiatan literasi ini digelar hingga 2 April 2023 mendatang.

Baca Juga: Coba Pahami Hari Kiamat dari Surat Al Waqiah Ayat 1-96: Lengkap dengan Arab, Latin serta Artinya

Selain itu, Tangsel Islamic Book Fair 2023 merupakan kolaborasi ICMI Orda Tangsel, Ikatan Penerbit Indonesia Banten dan Out of The Box.

"Langkah inilah yang harus terus dilakukan dan berkesinambungan dalam rangka membentuk masyarakat yang cinta akan literasi. Selain kita memiliki banyak Taman Baca Masyarakat (TBM) yang ada di Tangerang Selatan," kata Benyamin, seperti dilansir dari laman antaranews.com.

Dirinya berharap selama sembilan hari kegiatan, banyak warga dan pegiat literasi yang hadir. Karena baginya, ini salah satu cara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Jadi kita evaluasi nanti buku-buku mana yang paling banyak dicari, yang kurang dan sebagainya. Karena ke depan kita juga ada International Book Fair. Kita persiapkan untuk hadir nanti ke acara tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy F14 akan Rilis dengan Baterai besar dengan Dukungan 5G, Begini Spesifikasinya

Sementara itu, Ketua Ikapi Banten, Andi Suhud menyampaikan apresiasi kepada Pemkot dan ICMI Orda Tangsel yang telah menggagas pameran ini.

“Kalau ada kegiatan literasi seperti ini, saya selalu bergetar. Bagaimana pun juga Banten ini kita kan tahu tokoh literasi dunia itu dari Banten, Syeikh Nawawi Al-Bantani,” jelasnya.

Tangsel Islamic Book Fair ini pertama kali. Mudah-mudahan ini jadi acara yang bisa berlanjut ke depan, dan membuat Banten semakin baik,” lanjutnya.***

Editor: Muhammad Fakhri Adzhar

Sumber: Antaranews.com

Tags

Terkini

X